500 Hari Mengerti Cinta

500 Days of Summer

Bahagai atau Tidak Bukan Orang Lain yang Mementukaan, Tapi Kita

 

Tanggal rilis                : 17 Juli 2009 (Amerika)

Duras                          : 1 jam, 35 menit, 4 detik

Sutradara                    : Marc Webb

Lagu unggulan            : You Make My Dreams

Musik digubah oleh    : Mychael Danna, Rob Simonsen

Skenario                      : Scott Neustadter, Michael H. Weber

Pemain                        : Zooey Deschanel

Joseph Gordon-Levitt

Chloe Grace Moretz

Matthew Gray

Minka Kelly

 

500 days of Summer merupakan film yang mengisahkan pertemuan anatara seorang pemuda dengan seorang gadis, namun perlu diperhatikan bahwa film ini tidak menceritakan tentang kisah cinta.

Si pemuda Tom Hansen yang diperankan oleh Joseph Gordon-Levitt dari Margate, New Jersey percaya bahwa dia tidak akan pernah bahagia sebelum menemukan “yang tepat”. Keyakinan yang terbentuk karena masa kecilnya yang sering mendengarkan lagu pop sedih Inggris, dan salah persepsi terhadap film The Granuate.  Si gadis Summer Finndari yang diperankan oleh Zooey Deschanel dari Shinnecock, Michigan tidak percaya dengan hal semacam itu sejak kehancuran pernikahan orangtuanya. Dia hanya mencintai dua hal, pertama rambut panjangnya yang hitam dan kedua betapa mudah baginya memotong rambutnta itu tanpa merasakan apapun. Tom Hansen bertemu dengan Summer pada tanggal 8 Januari, Tom yakin sekali telah menemukan orang dicarinya.

Tom mengingat kembali sekitar satu tahun kebersamaannya dan bagaimana perasaannya dengan Summer, gadis yang dia pikir akan menghabiskan sisa hidup dengannya. Tapi di lain pihak, Summer tidak percaya dengan ikatan dari sebuah hubungan.

Film yang mendapatkan antusias luar biasa di tahunnya ini yang dikutip dari kapanlagi.com merupakan tontonan yang menarik, terutama yang sedang menjalani sebuah hubungan tertentu seperti pacaran. Karakter-karakter yang diperankan oleh Zooey Deschanel, Joseph Gordon-Levitt terlihat nyata dan benar-benar menghayati peran masing-masing, selain itu tokoh yang mencuri perhatian penonton adalah peran Chloe Grace Moretz sebagai Rachel Hansen adik dari Tom Hansen. Alur cerita yang maju mundur membuat penonton dibawa kedalam konflik-konflik dari hubungan kedua tokoh yang membuat film ini begitu hidup. Terdapat banyak pesan moral yang dapat kita ambil dari film ini diantaranya, pesan dari adik perempuan Tom, adiknya adalah satu-satunya orang yang paling bisa diajak bicara soal perasaan. Karenanya, Tom memilih menceritakan pada Rachel tentang gadis pujaannya, Summer, jawaban yang diberikan oleh Rachel adalah, “Just because she likes the same bizzaro crap you do, doesn’t mean she’s your soul mate.” ~ Rachel Hansen

Hanya saja dalam film ini menyajikan konflik-konflik yang tidak terduga dan sedikit scene yang mengekspose tentang adegan-adegan “hot”. Namun terlepas dari itu film ini sangat layak untuk ditonton, di dalamnya tersirat bagaimana kita seharusnya bersikap terhadap sebuah hubungan dan bagaimana untuk memahami dan melihat sebuah hubungan tersebut dari sudut pandang yang lain. Perlu diperhatikan juga, jika ingin menonton film ini anda harus menyiapkan tissue, karena bisa-bisa setelah menonton film ini anda malah jadi baper. (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *