AKSI PERINGATAN HARI LINGKUNGAN HIDUP

Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Bali, Selasa (5/6) pagi menggelar aksi dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup. Peserta aksi berkumpul di dekat monumen Bajra Sandhi, Renon sekitar pukul 09.00 pagi untuk selanjutnya bergerak menuju depan kantor gubernur Bali. Dalam aksinya Walhi juga menggandeng beberapa organisasi peduli lingkungan hidup lainnya.

Dalam orasinya, peserta aksi menyerukan sikapnya untuk menolak alih fungsi lahan pertanian di Bali yang memicu terjadinya ketimpangan dalam berbagai sektor lingkungan hidup. Mereka juga menyayangkan keluarnya Undang-Undang No. 2 Tahun 2012 tentang pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum karena membuat persoalan tanah semakin membabi buta.

Walhi Bali pada aksi pagi itu juga mengkritisi masalah pembangunan di Bali Selatan terlebih adanya rencana pembangunan Bali International Park (BIP). “Kami mendukung pariwisata Bali tetapi tidak dengan mengorbankan lingkungan,”  tegas seorang peserta aksi.

Aksi Walhi kali ini juga diikuti oleh Jrx dari band Superman is Dead yang sekaligus menyumbangkan lagu bertajuk Jadilah Legenda dalam aksi. Setelah kurang lebih satu setengah jam melakukan aksi, humas aksi Suriadi Darmoko didampingi Jrx menyerahkan pernyataan sikap kepada Asisten 1 gubernur Bali, I Wayan Suasta untuk selanjutnya di tindak dan disikapi oleh pemangku kebijakan di Bali.

SURYA

You May Also Like