Best Friends Forever

Distributor : Walt DisneyToy Story 3
Genre : Animation
Durasi : 1 jam 43 menit
Rating : G
Tanggal perilisan : 18 Juni 2010
Budget : $200 million
Sutradara : Lee Unkrich
Pemain : Tom Hanks (Voice), Michael Keaton (Voice), Joan Cusack (Voice), Tim Allen (Voice), Don Rickles (Voice), John Ratzenberger (Voice), Whoopi Goldberg (Voice), Wallace Shawn (Voice), Timothy Dalton (Voice), Bonnie Hunt (Voice), Ned Beatty (Voice), Jodi Benson (Voice), Richard Kind (Voice), Jeff Garlin (Voice), Lee Unkrich (Voice)

Kalau kalian ditanya. “Siapakah teman terbaikmu?” Pasti setiap orang mempunyai jawabannya masing-masing. Tapi pernahkah kamu mempunyai teman terbaik yaitu mainanmu? Itulah yang akan diceritakan dalam film terbaru Disney Pixar di tahun 2010 ini yaitu Toy Story 3.

Dalam Toy Story 3 diceritakan Andy (John Morris) sudah berumur 17 tahun dan sebentar lagi akan kuliah. Maka dia memutuskan untuk menaruh mainannya di loteng, dan hanya membawa Woody (Tom Hanks) , mainan kesayangannya ke kampus. Woody pun merasa sedih melihat teman-temannya dimasukkan ke dalam tas plastik, tapi ada satu hal yang mengubah segalanya, ibu Andy salah mengira tas plastik yang ditinggal oleh Andy di bawah loteng sebagai sampah. Woody yang melihat hal tersebut berusaha membantu teman-temannya yang akan dibuang. Ternyata saat Woody mengira dia gagal menyelamatkan teman-temannya, teman-temannya telah berhasil lolos dari tas plastik tersebut. Tapi ada hal yang membuat Woody bingung, teman-temannya Buzz Lightyear (Tim Allen), Jessie (Joan Cusack), Mr. Potato Head (Don Rickles), Mrs. Potato Head (Estelle Haris), Rex (Wallace Shawn), Slinky Dod (Blake Clark) dan Hamm (John Ratzenberg) tidak mau kembali ke dalam rumah, melainkan masuk ke dalam kotak yang bertuliskan Sunnyside yang ternyata ada Barbie (Jodi Benson) di dalamnya yang sedih karena telah dibuang oleh adik Andy. Karena tidak mau berpisah dengan teman-temannya, Woody berusaha memberi tahu kalau Andy tidak bermaksud untuk membuang mereka tapi mau menaruh mereka di dalam loteng. Tapi hal itu percuma karena ibu Andy datang dan membawa mereka pergi ke tempat penitipan anak Sunnyside Daycare.

Mereka pun sangat senang saat sampai di tempat penitipan anak (kecuali Woody). Mereka menganggap tempat ini adalah tempat yang tepat bagi mereka, tapi Woody tetap meyakinkan teman-temannya bahwa mereka masih menjadi mainan Andy dan tetap memaksa mereka kembali ke rumah Andy. Tapi sambutan dari keluarga mainan disana membuat mereka merasa ini adalah tempat yang pas bagi mereka, apalagi pemimpin disana, beruang ungu Lotso (Ned Beatty) yang akrab membuat keputusan mereka menjadi bulat bahwa mereka (kecuali Woody) ingin tinggal di Sunnyside. Akhirnya Woody memutuskan untuk meninggalkan teman-temannya dan pergi dari Sunnyside dan mencari Andy.

Toy-Story-3-Photo1Dan disinilah cerita sesungguhnya akan dimulai, Lotso menaruh Buzz dan teman-temannya di tempat yang berbeda dengan yang mereka idamkan selama ini. Lotso malah menaruh mereka di tempat anak-anak nakal yang suka menghancurkan mainan. Mereka pun bahkan tidak diizinkan untuk pergi dari Sunnyside dan disinilah ketahuan kedok jahat dari Lotso.

Karena Woody yang berhasil keluar dari Sunnyside mengetahui bahwa teman-temannya dalam bahaya, dia memutuskan kembali lagi ke Sunnyside untuk menyelamatkan temannya. Akankah Woody berhasil menyelamatkan teman-temannya?

Tahun 2010 ini Disney/Pixar kembali memunculkan film andalannya yaitu Toy Story 3. Ini merupakan sequel dari film Toy Story dan menjadi sequel terakhir dari franchise Toy Story. Setelah 10 tahun dari film keduanya, Pixar kembali mengangkat mainan-mainan yang bisa bergerak ini ke layar lebar. Seolah seperti jalan cerita di kehidupan nyata, Pixar berhasil membawa kita mengingat kembali kenangan-kenangan kita bersama mainan kita watu kita kecil dan bagaimana saat kita melupakan mainan kita saat dewasa. Itu terjalin dalam cerita yang kuat dan sangat menyentuh saat kita menonton film ini.

Selain itu pengisi suara film Toy Story terdahulu kembali lagi mengisi suara di film ini. Tom Hanks, Tim Allen, Joan Cusack dan teman-temannya kembali mengisi peran mereka masing-masing seperti di kedua film terdahulu dari Toy Story 3. Seolah sudah melekat di diri masing-masing pengisi suara, feel film ini pun tetap terjaga.

Dan film ini sukses di Box Office di seluruh dunia. Menjadi no 1 di minggu pertama perilisan, membuktikan film animasi ini tidak bisa dianggap remeh. Di Amerika Utara saja film ini telah memperoleh $408,890,408 dan di seluruh dunia pendapatan film ini telah memperoleh $1,031,090,408 dan menjadikan Toy Story 3 menjadi film animasi pertama yang bisa memperoleh pendapatan 1 milyar dollar.

Mungkin kata “SEMPURNA” sudah bisa menunjukkan jati diri film ini. Unsur cerita yang pas, karakter yang kuat dan animasi yang sungguh indah membuat film ini menjadi film yang bisa ditonton semua orang. Jalinan cerita yang lucu, sedih, tawa menjadi satu dalam film ini. Dan ini bisa membuat kita sadar bahwa mainan yang dulu teman terbaik kita saat kecil akan selalu menjadi sahabat baik kita selamanya. Pesan moral seperti hargailah persahabatan, simpanlah barang yang kita sayangi sebaik-baiknya dan berjuang demi teman membuat film ini menjadi film yang bisa saya bilang film terbaik yang pernah ada.

Jadi yang belum menonton film ini, harus segera menonton film ini karena film ini merupakan film yang wajib ditonton untuk 2010 ini. So selamat menonton.

(Widhi Dirgantara)

2 tanggapan untuk “Best Friends Forever

  • Oktober 8, 2010 pada 2:35 pm
    Permalink

    lebih keren mana dari UP?

    eh fungsi slide paling atas home itu apa? soalnya kan udah ada recent ama more artcels. popular post ya? soalnya tadi sempet bingung, artikel terbarunya yg mana..

    eh ruang kosong di paling bawah untuk, menurut saya, ditiadakan aja. gag enak keliatannya. tags nya kek dipindah. soalnya widget/plugin yg ada udah pas, cuman ruang kosong itu aja yg agak ngeganjel..

    dan articelnya kurang update..hehe

  • November 24, 2010 pada 2:30 pm
    Permalink

    kalau aku,,toy story 3 lebih bagus,,,,, cerita nya lebih dalam dan menyentuh……tapi semua film2 pixar memiliki kualitas dan isi + nasihat2 yang bagus…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *