Damai Senja di Balangan Beach

Bali dikenal dengan pantainya yang asri dan menyejukkan, para wisatawan asing maupun lokal memilih menikmati senja di pinggir pantai. Memang benar menghabiskan senja di pesisir pantai sangat menyenangkan, matahari yang mulai tenggelam akan terlihat lebih jingga dibandingkan melihat senja dari kejauhan. Salah satu pantai yang patut dikunjungi adalah Balangan Beach, pantai ini jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota.  Anda harus menghabiskan beberapa menit dari jalan raya untuk menuju Pantai Balangan, karena pantai ini berada cukup jauh dari pusat kota. Jalanan menuju pantai ini juga cukup sempit dan sedikit curam. Kebanyakan yang datang ke pantai Balangan adalah orang-orang yang akan melakukan foto pre-wedding. Tetapi banyak juga yang datang untuk liburan atau sekedar menghabiskan penghujung hari di pantai ini.

Meskipun bali merupakan surganya pariwisata, tapi biaya masuk ke Balangan Beach sangat terjangkau, biaya masuk untuk motor hanya sebesar Rp 2.000 sedangkan jika anda memilih menggunakan mobil, anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 5.000.

Jika tempat penginapan anda ada disekitar Denpasar, sebaiknya anda menggunakan motor menuju Pantai Balangan, karena dari Kota Denpasar menuju Pantai Balangan cukup jauh, dan jika anda menggunakan mobil maka kemungkinan besar anda akan terjebak macet. Apabila anda memilih menggunakan motor, perjalanan anda tidak akan tersendat.

Bagi anda pecinta sunset, Balangan merupakan tempat yang tepat untuk berburu sunset. Namun ada satu kendala, jika anda tidak memiliki pasangan, siap-siap saja cemburu melihat pasangan calon pengantin yang sedang melakukan pre-wedding dipantai ini karena banyak sekali yang memilih Balangan sebagai tempat untuk melakukan photo pre-wedding. Selain pantainya yang nyaman, Pantai Balangan juga memiliki tebing yang cukup bagus. Foto yang diambil dari atas tebing akan terlihat lebih keren.

Bagi anda yang menginap di sekitar Denpasar atau sebagainya, tetapi malas untuk melakukan perjalanan pulang, tidak perlu khawatir karena disekitar Pantai Balangan terdapat tempat penginapan dan kulinernya yang cukup mudah dicari, meskipun tidak sebanyak kuliner yang ada di pusat kota. ( Wayan Sanggeni )