Dies Natalis ke-52 Unud : FEB Kembali Raih Juara Umum

Jum’at (26/9) malam di panggung depan Ksirarnawa,Taman Budaya Art Center Denpasar Ketua Panitia, Bryan Anderson mengumumkan para pemenang di berbagai ajang yang diperlombakan serangakaian acara Dies Natalis ke-52 Universitas Udayana.

Aksi foto bersama mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis selepas acara.
Aksi foto bersama mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis selepas acara.

Serangkaian acara Dies Natalis ke-52 Universitas Udayana telah selesai. Masing-masing fakultas telah mengikuti rangkaian acara tersebut. Dari sekian banyak lomba yang diadakan, telah lahir beberapa juara baru maupun juara bertahan.

Para pemenang lomba diumumkanoleh Bryan Anderson selaku Ketua Panitia. Pada sambutannya di malam puncak hari pertama, Bryan mengumumkan para fakultas yang berhasil merebut juara di beberapa ajang yang diperlombakan. “Kegiatan Dies Natalis Universitas Udayana dimulai pada tanggal 2 September, dan pada tanggal itu digelar lomba jegeg bagus.” terangnya.

Bryan melajutkan, kegiatan dilanjutkan dengan beberapa kegiatan seperti sepak bola, yang diraih oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebagai juara pertama, juara dua direbut oleh Fakultas Kedokteran (FK), dan juara tiga ditempati oleh Fakultas Hukum (FH). Selanjutnya ada catur yang juara satu dan dua direbut oleh Fakultas Teknik (FT), serta juara tiga diraih oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Sementara itu di cabang futsal juara pertama ditempati oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), juara kedua ditempati Fakultas Kedokteran (FK), dan ditempat ketiga diisi oleh Fakultas Hukum (FH). Di cabang olahraga tenis meja diisi oleh Fakultas Teknik (FT), diikuti Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebagai juara kedua, dan juara tiga ditempati oleh dua fakultas yakni Fakultas Pertanian (FP) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Di cabang olahraga lainnya yakni basket, tempat pertama berasil direbut oleh Fakultas Teknik (FT), ditempat kedua ada Fakultas Hukum (FH), dan selanjutnya diisi oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Di permainan bulu tangkis Fakultas Hukum (FH) berhasil menyabet juara pertama, Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) juga berhasil mencatatkan namanya di tempat kedua, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menempati peringkat ketiga.

Belum habis, ajang yang diperlombakan di Kampus Soedirman yakni defile dan pentas seni kontemporer juga telah diumumkan. Di ajang defile Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) berhasil memastikan dirinya menjadi juara pertama, ditempat kedua diisi oleh Fakultas Kedokteran (FK), dan juara ketika diraih oleh Fakultas Pertanian (FP).

Yang terakhir ada lomba pesta seni kontemporer yang juara satu, kedua, dan ketiga berturut-turut ditempati oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Teknik (FT) serta Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Dengan hasil dari semua ajang tersebut Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dipastikan menjadi juara umum.

Presiden Mahasiswa, Bima Kumara Dwi Atmaja dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis. “Juara umum Dies Natalis saya ucapkan selamat kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis.” ucapnya. Bima juga berharap, Fakultas Ekonomi & Bisnis serta segenap masyarakat kampus dapat lebih unggul, mandiri, dan berbudaya.

Di sisi lain, I Gusti Ayu Agung Diah Acintya selaku Ketua Badan Eksekutif Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BE-SMFEB) mengatakan bahwa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis memang sudah dibentuk sebagai mental pemenang. “Dilihat dari loyalitas, bukan hanya loyal di kontingen, tetapi loyal juga di mahasiswa baru dan seluruh mahasiwa mendukung. Jadi pada saat latihan kita serius, dan pada saat hari H kita mendukung penuh. Jadi semangatnya disana yang membuat kita mental juara.” terangnya.

Kedepannya ia berharap sengit dan keseruan Dies Natalis antar fakultas harus tetap ada. “Karena itu yang akan membuat semua fakultas akan terus berinovasi menjadi yang paling baik, dan itu pada akhirnya membawa yang baik pula untuk Udayana.” tutupnya. (Sui)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *