FAKTA ROWAN ATKINSON

Siapa yang tak kenal sosok Mr.Bean? Mr.Bean dikenal sebagai seorang laki-laki yang memiliki watak yang konyol dan usil. Aktingnya yang jenaka berhasil membuat siapapun yang melihatnya tertawa. Tetapi, dibalik sosoknya yang dikenal konyol, ia adalah orang yang pintar dan bergelar S2. Rowan Sebastian Atkinson (lahir 6 Januari 1955; Sekarang berumur 57 tahun) adalah seorang pelawak, pemeran, dan penulis Inggris, terkenal karena film seri televisi Blackadder dan Mr. Bean. Ia bersekolah di Durham Choristers School, kemudian St Bees School, dan mempelajari teknik elektro di Newcastle University. Ketika di sekolah, ia sekelas dengan mantan perdana menteri Tony Blair. Ia kemudian meraih gelar M.Sc. dari Queens College, Oxford. Atkinson menikah dengan Sunetra Sastry pada 1990, dikaruniai dua anak, Lily dan Benjamin, dan tinggal di desa Oxfordshire. Ia memiliki koleksi mobil dan menulis untuk majalah Car dan Evo. Koleksi mobilnya kebanyakan terdiri dari Aston Martin, termasuk DB7 yang digunakan dalam Johnny English. Mobil Aston Martin V8 Zagato miliknya memiliki plat nomor “COM1C” dan dikendarainya dalam film The Tall Guy. Berikut beberapa fakta mengenai Rowan Atkinson:

  1. Rowan Atkinson adalah seseorang yang gagap. Tidak banyak yang tahu karena ia pandai mengatasi dan menutupinya.
  2. Komedian satu ini ternyata adalah teman sekolah mantan perdana menteri Inggris Tony Blair, ketika keduanya masih sama-sama belajar di Cathedral Chorister School.
  3. Walaupun dikenal culun saat berperan dalam Mr. Bean, namun dia sangat berpendidikan. Tulisannya bahkan sering nampang di berbagai media otomotif seperti majalah Car dan majalah Evo.
  4. Sepanjang karirnya, Rowan telah memenangkan penghargaan bergengsi seperti Variety Club Award for BBC Personality of the Year (1980) dan BAFTA Best Light Entertainment Performance (1989).
  5. Tahun 2001, Rowan pernah terlibat kecelakaan fatal saat mengendarai mobil Aston Martin V8 Zagato miliknya. Ajaibnya, dia bisa selamat tanpa luka.

Itu adalah sebagian fakta dari tokoh Mr.Bean yang mungkin sebagian orang belum mengetahuinya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca.(hilza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *