Hollywood Nobody: Bossanova dari Kota Kembang

resensi album ilham

Artist: Hollywood Nobody
Judul Album: Everything Happens For A Reason
Tahun Rilis: 2010
Label: FFWD Records
Genre: Indie, Jazz, Bossa Nova
Durasi keseluruhan: 52:32 min
Track List:
1. Harmony in D Minor
2. Ballad of Hero
3. Betrayal
4. Into Hate
5. Love Me
6. I’ll Still Leave
7. Telescope
8. Theories
9. Love Song
10. Secret Nobody know
11. The Boy and The Guitar
12. Woe To You, Lover
13. I Write This Song For You
14. No Existence Could be Harder
15. A Bow To My Violin

Pada saat ini siapa yang tidak mengenl band indie dari Bandung, Hollywood Nobody. Mereka adalah band yang mengusung aliran bossanova. Band ini merupakan jebolan dari L.A Light Indie Fest volume 1. Band ini terbentuk pada tahun 2005 yang digawangi oleh Dian Safitri Irawan (vocal), Romy Febriansyah (guitar), Dendy Revolusi (bass), Irma Wahyuni Irawan (keyboard/backing vocal), Luthfi “Upenk” Erizka (drum).

Pada tanggal 18 Februari 2012, band yang beraliran bossanova ini dinaungi oleh Fast Forward Records.  Album yang mereka luncurkan pada tahun 2010 diberi nama “Everything Happens For A Reason” dan sebuah single yang berjudul “A Bow To My Violin”. Dan smapai saat ini album mereka habis terjual di pasaran. Masih banyak orang yang mencari album ini, namun sayang sekali sudah habis tak tersisa di pasaran.

Hollywood Nobody menciptakan lagu yang kebanyakan menceritakan tentang percintaan, dan ada satu lagu terdapat dalam album yang diambil dari band The Cure yaitu “Love Song”. Dimana lagu tersebut berbeda 180 derajat berbeda dari lagu aslinya. Band ini mengcover lagu tersebut dengan aliran yang tidak biasa, tetapi dengan aliran bossanovanya sehingga lagu ini memiliki jiwa yang diciptakan seolah-olah lagu itu diciptakan sendiri oleh Hollywood Nobody.

Tidak heran jika di Indonesia orang-orang kurang mengetahui keberadaan band ini, itu dikarenakan orang Indonesia sangat menyepelekan band jazz, sedangkan di luar negeri band seperti ini sangat dihargai. Maka dari itu band-band jazz seperti White Shoes And The Couples Company, Mocca, dan tentu Hollywood Nobody lebih sering untuk Tour Luar Negeri. Seperti pada saat Hollywood Nobody Tour Amerika dengan nama “Midnight In Hollywood”. Konser mereka sukses membuat para hollibuddies—fans dari Hollywood Nobody—merasa kebahagiaan yang terkira. Terlebih lagi, ketika band jazz seperti ini tour ke luar negeri, penonton yang datang tidak hanya dari warga negara indonesia melainkan warga asing yang sangat gemar sekali dengan alunan musik Jazz.

Disini kita akan membahas tentang beberapa makna dari lagu yang ada di Album Everything Happens For A Reason.

Love Song

Whenever I’m alone with you
You make me feel like I am free again
Whenever I’m alone with you
You make me feel like I am clean again

However far away
I will always love you
However long I stay
I will always love you
Whatever words I say
I will always love you
I will always love you

Lagu cinta ini yang di cover dari The Cure menceritakan tentang pasangan yang dalam keadaan apapun mereka akan setia tetap saling mencintai satu sama lain.

Telescope

you’ve been alright
without me all along
the fact that upsetting
yet a lil bit releaving
time is a mystery
space is a myth
cant be sure where you’re going
the darkness tells me nothing
we’re walking on a different tracks
heading to a different space and time
and i can see you’re doing okay
though i’ll be using telescope
capturing your moves
deliver love you might not received, not received..

Ini lagu yang menceritakan sebuah pasangan yang telah berpisah dikarenakan memiliki suatu tujuan yang berbeda dan memilih jalan masing-masing kemudian memutuskan untuk berpisah. Tetapi mereka dapat saling memantau keberadaan mereka dengan sebuah (diibaratkan)  telescope.

Demikian resensi Hollywood Nobody dari Album Everything Happens For A Reason. Selamat menikmati. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *