Indonesia Model United Nations 2010

Roadshow Padang

Indonesia Model United Nations (IndonesiaMUN) 2010 adalah simulasi konferensi PBB yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia. Kegiatan yang bertema Challenging Future Challenges: Bringing Diplomacy Forward ini merupakan MUN tingkat universitas pertama di Indonesia.

Rangkaian kegiatan IndonesiaMUN diawali dengan Roadshow di enam kota, yaitu Makassar (Universitas Hasanuddin, 3-4 Mei), Denpasar (Universitas Udayana, 6-7 Mei), Bandung (Universitas Parahyangan, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Padjajaran, 10-12 Mei), Padang (Universitas Andalas, 2-3 Juni), Semarang (Universitas Diponegoro, 2-3 Juni), serta Yogyakarta (Universitas Gadjah Mada, 3-4 Juni). Roadshow ini terbuka untuk umum.

Tim IndonesiaMUN tiba di Universitas Negeri Padang pada tanggal 22 Juni 2010 dan mendapat 11 pendaftar di tempat. Keesokan harinya, panitia membuka booth di Gedung F Fakultas Hukum Universitas Andalas (Unand). Di universitas ini, tim IndonesiaMUN disambut oleh Pembantu Dekan 3 FISIP Unand dan BEM KM Unand.

Pada hari ketiga di Padang, booth ditempatkan di PKM Unand. Total pendaftar dari Unand berjumlah 63 orang. Selain membuka booth, panitia juga menyebar flyer dan menempel poster di FE Unand, FK Unand, serta UPI.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, pemuda Indonesia diharapkan lebih peduli terhadap isu-isu global dan memahami proses diplomasi multilateral untuk bekal sebagai calon pemimpin dunia di masa depan.

Director of Media Partners IndonesiaMUN 2010

Fitria Rahmadianti (Ema)

Contact person: Ema (08561425405)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *