Langkah Awal di Pemerintahan Mahasiswa Universitas Udayana  

105282

 

Selasa (16/02) pukul 21.00 WITA, Open Recruitment untuk anggota baru BEM PM Universitas Udayana kabinet Udayana Berintegritas telah resmi dibuka. Open Recruitment (Oprec)  ini merupakan langkah awal dari terbentuknya pemerintahan mahasiswa tingkat Universitas di Udayana sebelum bisa melaksanakan tugas nantinya.

Sebelum pembukaan Oprec anggota BEM PM Unud kabinet Udayana Berintegritas, pemilihan jajaran menteri kabinet pun sudah dilakukan. Terdapat sebelas kementerian di pemerintahan kabinet kali ini yang nantinya akan diisi oleh staf-staf hasil perekrutan. Untuk jumlah staf pada masing-masing kementrian kabinet Udayana Berintegritas sendiri pada saat ini masih dirahasiakan. “Di kementerian kabinet sebelumnya (kabinet Udayana Inspiratif) itu kabinetnya ramping. Kalau di kabinet-kabinet sebelumnya jumlah (staf anggota) malah lebih banyak. Tapi untuk yang sekarang masih di rahasiakan. Nanti biar kewenangan presiden dan wakil presiden yang menjawab,” papar Komang Artayasa selaku panitia Oprec.

Untuk pendaftaran anggota sendiri, BEM PM Universitas Udayana mengajukan beberapa syarat yang harus dipenuhi para pendaftar. Yang pertama anggota haruslah mahasiswa aktif Universitas Udayana angkatan 2012-2015 baik reguler maupun non-reguler. Yang kedua memilki komitmen dan integritas untuk berkontribusi terhadap BEM PM Universitas Udayana. Yang terakhir adalah mengisi formulir yang nantinya akan diunggah sesuai ketentuan.

Teknisnya, ketika mendaftar nanti para calon fungsionaris berhak untuk memilih dua kementerian yang diinginkan dimana pilihan pertama akan menjadi prioritas. Setelahnya para calon akan di seleksi sesuai dengan ketentuan panitia dan akan ditentukan siapa yang berhak masuk.

“Orang yang bisa diajak bekerjasama itu adalah orang yang seperti lilin. Walaupun nyalanya kecil tapi ketika semua lampu mati dia masih tetap bercahaya dan mampu menerangi. Saya tidak mau kalau ada orang-orang yang tau ada masalah di Universitas tapi hanya bisa memaki, memaki kegelapan. Kami mau orang itu bisa memberikan solusi walaupun hanya seterang lilin,” tutur ketua panitia yang akrab disapa Tikok itu ketika ditanyakan orang seperti apa yang ideal untuk diajak bekerjasama nantinya di jajaran BEM PM. (Denik)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *