Madre: Adonan Biang Khas Dee

Judul: Madre

Penulis: Dee

ISBN: 978-602-8811-49-1

Tahun Terbit: 2011

Halaman: xiv + 162 halaman ; 20 cm

Penerbit: Bentang

Genre: Fiksi – Antologi

“Kalau dirawat dengan benar, banyak hal di dunia ini yang makin tua makin berharga. Makin hidup dan malah makin enak” halaman 20.

Itulah Madre, sebuah adonan biang untuk roti yang usianya telah mencapai 70 tahun. Satu cerita saja di dalam kumpulan cerita ini,  seperti Madre, mampu memberi sentilan mengenai banyak hal di dalam realita kehidupan.

Karakter-karakter yang ada di dalam cerita Madre merupakan karakter yang bulat sehingga membuat cerita menarik dan mampu dipercaya. Dee tetap menjadikan ceritanya sebagai etalase dari keberagaman mahluk Tuhan lalu diberi akar yang kuat, sejarah.

Tak hanya Madre, di buku ini masih terdapat 12 kisah, dengan berbagai tema yang semuanya berawal dari sebuah pertanyaan. Ibu dengan janin, cinta dan persahabatan, reinkarnasi, bahkan apa itu kemerdekaan yang sejati, yang semuanya ditulis oleh Dee dalam kurun waktu lima tahun (2006-2011) .

Madre masih sama dengan buku-buku Dee terdahulu. Tema yang disodorkan unik sekaligus kompleks. Disampaikan dengan khas ala Dee, cerdas dan segar. Dee mampu membuat karyanya dinikmati oleh banyak kalangan.

CHANDRA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *