Mendapatkan Strategi Modal dalam Membuka Usaha

Berwirausaha merupakan langkah dan cara untuk membuka lapangan kerja sendiri jika kita tidak ingin bekerja diatur oleh orang lain atau kita sendiri ingin mandiri untuk itu maka dibukalah sebuah bisnis.

Pada hari Sabtu, 18 Juni 2016 kemarin, Bootstrap bekerjasama dengan Pers Akademika mengadakan seminar bertempat di Gedung Agrokomplek lantai IV Sudirman. Bootstrap bekerjasama dengan Pers Akademika untuk menggelar seminar mengenai entrepreneur. Seminar ini bertujuan untuk memberikan edukasi, pengetahuan dari berbagai macam sektor di bidang Usaha Kecil dan Menengah (UKM), entrepreneur, ataupun start up. Seminar ini pun sudah acara yang kedua kali diadakan Bootsrap. Seminar Bootstarap diharapkan dapat dilangsungkan setap bulan atau nanti selanjutnya bisa dua bulan sekali.

Seminar yang pertama dilaksanakan di Primakara yaitu pada tanggal 13 Mei lalu. Saat itu membahas tentang straping digital business mengarah ke bisnis digital. Hal yang dibahas pada saat itu adalah bagaimana cara membangun bisnis digital dan seperti apa menempatkannya. Kemudian untuk seminar bulan ini Bootstrap membahas tentang sisi permodalan karena banyak entrepreneur ataupun seorang wirausaha mempunyai niat ingin berbisnis, tetapi terbentur masalah permodalan. ”Disini kita berharap bisa membantu mereka kalau mereka ingin berbisnis sesuatu. Kita ingin menjawab berbagai pertanyaan. Seperti apa dari pandangan investor? Apakah bisnisnya dilihat? Apakah dia pebisnis? Ataukah justru ada masalah personal dan sumber daya manusianya?” ungkap Achmad Ali selaku CEO Bootstrap.

Seminar Bootstrap ini menghabiskan waktu kurang lebihnya selama empat jam dengan tiga pembicara sekaligus. Tiga pembicara ini adalah Fajar Anugrah dari Kinara Venture Capitals, I Gst.A.Alit Nitraryana selaku head office BEI Bali dan Adi Sudewa seorang impact investor. Tiga pembicara ini merupakan orang-orang yang berkompeten di bidang bisnis. Mereka memaparkan materi yang panjang, tetapi tidak membuat para peserta merasa bosan. Beberapa peserta pun banyak yang bertanya karena rasa penasarannya. Bootstrap memberikan sosialisasi dan pengetahuan. Bootstrap berharap ada efek baik secara langsung setelah mempertemukan pelaku usaha dan para investor. (Sri)

You May Also Like