Menjelajah Indonesia dalam Sebuah Buku

Penulis : Tim detikcom Penyunting : Nimas Enda Astuti dan Ikhdah Henny Penerbit : B-first, Yogyakarta Cetakan : I, 2011 Tebal : x + 246 halaman
Penulis : Tim detikcom
Penyunting : Nimas Enda Astuti dan Ikhdah Henny
Penerbit : B-first, Yogyakarta
Cetakan : I, 2011
Tebal : x + 246 halaman

Apakah Anda menyukai alam? Menyukai petualangan dan ingin menjelajahi pulau-pula terpencil? Maka buku ini adalah buku yang pas untuk anda. Buku ini berisi pengalaman dari 66 anak muda yang menceritakan pengalaman mereka dalam mengelilingi pulau-pulau yang ada di Indonesia. Tidak hanya di satu  pulau saja, namun mulai dari eksotisme Papua yang tak tersentuh sampai  ekso-tisme NTT-NTB yang liar.

Papua begitu luas, namun men -arik hati. Pulau ini dipenuhi dengan berbagai macam jenis ikan maupun hiu. Papua merupakan tempat yang pas bagi pecinta alam yang menyukai snorkeling. Seperti dalam kisah Berburu Sang Pemburu laut di Kepualauan Padaido, Biak, menceritakan tentang kekayaan ekologis Kepulauan Padaido. Terdapat soft coral dan berbagai jenis hewan seperti penyu hijau,  blue-spotted sting ray  dan yang terpenting tentu saja ikan barakuda.

Sulawesi sendiri tidak kalah dengan Papua. Pulau yang satu ini memang ter-kenal dengan alam bawah lautnya. Bah-kan ada beberapa tempat yang jarang terdengar yang cocok bagi penggemar snorkeling seperti Pulau Siladen, Raja Ampat, Lava Flow dan Pulau Selayar. Selain itu terdapat Air Terjun Moramo yang cantik dengan airnya yang hijau jernih.

Menuju Kalimantan, terdapat Da-nau Pulau Kakaban yang merupakan keajaiban perairan dunia. Mengunjun-gi “surga” yang jarang dikenal seperti Tanjung Ketapang dan Gua Temuluang sampai pergi ke objek wisata Taman Rindu Alam. Bagi orang yang ingin me-nikmati pemandangan alam saja, dapat mengunjungi Sumatera. Anda dapat pergi ke Gunung Dempo, Pegunungan  Bukit Barisan dengan bukit tehnya. Kita juga bisa mengunjungi Tugu Rimau, menikmati panorama perkebunan teh, haparan sawah hijau dan pesona Air Terjun Chugub Embun dan Chugub
Mangkok.

Bisa disimpulkan bahwa banyak lo -kasi dan pulau indah yang tidak keta-hui di Indonesia ini. Melalui buku ini, Anda dapat merasakan pengalaman mengelilingi Indonesia di rumah dan menikmati kekayaan alamnya. (mit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *