Satu Kata Mengubah Segalanya

Nama Buku : The Magic

Penulis : Rhonda Byrne

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit : 2012

ISBN : 978-979-22-851-5

Tebal : 280 halaman

Genre : Motivasi-Pengembangan Diri

index

“Mereka yang tidak percaya pada keajaiban, tidak akan pernah menemukannya” -Roald Dahl (1916-1990)

Pelajaran tentang pentingnya bersyukur sudah kita pelajari sejak kecil. Dalam buku yang berjudul The Magic ini dibahas bagaimana rasa syukur dapat mengubah kehidupan seseorang. Buku ini merupakan salah satu dari seri The Secret karangan Rhonda Byrne. Buku seri pertama adalah The Secret, kemudian diikuti oleh seri berikutnya The Power dan yang terakhir The Magic. Dalam The Magic kita akan mempelajari bagaimana mengubah hidup hanya dengan satu kata yakni “terimakasih”. Buku ini juga mengungkap sebuah rahasia besar pada kutipan Injil Matius dalam Alkitab yang berbunyi “Siapa yang memiliki akan diberi lebih banyak, dan ia akan memiliki kelimpahan, dan ia akan memiliki kelimpahan. Siapa yang tidak memiliki, maka bahkan apa yang dimiliki darinya akan diambil darinya”. Kutipan yang akan membuat kita bertanya-tanya. Namun Rhonda Byrne memecahkan misteri itu dan menambahkan kata “syukur”.

“Siapa yang memiliki syukur akan diberi lebih banyak, dan ia akan memiliki kelimpahan, dan ia akan memiliki kelimpahan. Siapa yang tidak memiliki syukur, maka bahkan apa yang dimiliki darinya akan diambil darinya”.

Dalam ketiga seri bukunya Rhonda Byrne mengungkap tentang hukum semesta. Pada awalnya dalam buku The Secret, Rhonda Byrne mengungkap rahasia besar dari pikiran manusia dan hukum tarik-menarik. Kemudian ia mengeluarkan The Magic yang khusus membahas tentang syukur. The Magic menerangkan bagaimana kita harus bersyukur serta mengucapkan kata “terimakasih dalam berbagai kondisi. Di dalamnya ada 28 latihan ajaib syukur yang dapat dipraktekkan selama 28 hari tanpa henti. Setelahnya kita akan menjadi terbiasa untuk bersyukur. Jika kita banyak melakukan latihan-latihan syukur yang ada di buku ini maka keajaiban akan selalu menghampiri. Latihan ajaib yang paling saya ingat adalah latihan uang ajaib dimana kita diajarkan untuk bersyukur terhadap semua uang yang telah kita terima sejak lahir hingga saat ini. Dengan melakukannya kita telah menarik kelimpahan ke dalam hidup kita. Selain itu ada juga latihan kesehatan ajaib dan banyak lainnya.

Buku ini seakan menjadi bacaan yang wajib karena kualitasnya yang sangat baik. Tak mengherankan karena Rhonda Byrne terkenal menghasilkan buku-buku best seller sebelumnya. Bahkan buku pertamanya, The Secret telah tercetak lebih dari 20 juta copy dan diterjemahkan dalam 47 bahasa. So, tidak ada alasan lagi untuk tidak membaca The Magic dan rasakan keajaiban mengelilingi hidup kita. (Jaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *