Semarak Gerak Jalan Santai Berhadiah

Dingin masih merayu, matahari pun nampaknya masih malu-malu. Namun hal itu tak membuat gentar pelepasan peserta jalan santai yang bertempat di Arda Candra, Art Centre.

Sekitar pukul 06.30 WITA panitia melepas para peserta Gerak Jalan Santai. Persiapan yang sudah dilakukan sejak pukul 06.00 pagi tersebut dihadiri sebanyak kurang lebih 5000 peserta. Hal tersebut diungkapkan oleh Ir. Agus Selamet, M.si yang merupakan ketua panitia Gerak Jalan Santai Berhadiah 2014.

“Jumlah kupon yang ada yaitu sebanyak 5000 buah dan tersisa sebanyak 1000 buah. Namun masih banyak peserta yang belum mengambil kupon tersebut. Sehingga kami pastikan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini yaitu kurang lebih 5000 peserta.” ungkapnya ketika ditemui disela-sela kegiatan hiburan.

Peserta yang hadir dalam Gerak Jalan Santai Berhadiah ini tidak hanya berasal dari Civitas Akademika Universitas Udayana saja. Terdapat juga beberapa instansi pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten, Perwakilan Rumah Sakit Denpasar, Muspida, hingga Perwakilan Desa Pekraman di Lingkungan Art Centre.

Menurut Selamet Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan karena selain memperingati Dies Natalis ke-52 Universitas Udayana, juga memperingati reuni Agung Ikayana. Pada tahun-tahun sebelumnya jalan santai hanya dilakukan di kawasan Unud Bukit Jimbaran. Tetapi untuk tahun ini jalan santai dilakukan dua kali yaitu pertama di Art Centre pada 26 September 2014 dan yang kedua pada Minggu, 28 September 2014 di Kampus Unud bukit Jimbaran.

“Selain memperingati Dies Natalis ke-52, gerak jalan santai kali ini agak sedikit berbeda dan diadakan dua kali mengingat gerak jalan santai hari ini dikhususkan untuk memperingati Reuni Agung Ikayana.” Ungkap Selamet.

Para peserta melewati beberapa jalan untuk menempuh Rute gerak jalan santai yakni berawal dari Jalan Nusa Indah menuju Jalan Hayam Wuruk kemudian melewati Jalan Nara Kusuma, Jalan Dewi Madri, Jalan Drupadi dan kembali ke Art Centre. Sekitar pukul 08.00 pagi para peserta sudah kembali di lingkungan Afrt Centre dan acara dilanjutkan dengan hiburan dan pembagian door prize.

Di akhir wawancaranya, Selamet juga menyebutkan bahwa antusiasme peserta begitu tinggi. Peserta yang hadir tidak hanya terlihat dari warna warni ketiga belas fakultas saja namun terdapat juga beberapa perwakilan dari lingkungan pasca sarjana Universitas Udayana.

“Antusiasme peserta sangatlah tinggi. Bahkan peserta yang hadir tidak hanya mahasiswa-mahasiswi dari 13 fakultas namun ada juga peserta yang berasal dari jurusan pasca sarjana.” paparnya. (Winni)

You May Also Like