Solusi Tepat Menjadi Orang Sukses

DSC00478Selasa 9 November 2010 bertempat di ruang Theater lantai 4 Fakultas Kedokteran, Universitas Udayana menggelar Dialog Ekonomi Kreatif di Perguruan Tinggi dengan tema “Creativepreneurship for Nation Competitivenesss”. Acara yang terselenggara atas kerja sama unud dengan Kementrian Perdagangan Republik Indonesia, diikuti oleh ratusan mahasiswa dan dosen dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Bali.
Acara yang berlangsung dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore ini menghadirkan beberapa wirausahawan sukses, seperti Nancy Margried (Fraktikal Bati, piranti lunak J-Batik), Cahyo Alkantana ( Underwater Photografer & Film Maker National Geographic), Francy Raden (Ahli Musik Tradisional), dan Efdalius ( pengusaha perhiasan cangkang mutiara).
Menurut Budihartono selaku wakil ketua acara, tujuan diadakanya dialog kreatif di Perguruan tinggi“untuk memotifasi insan perguruan tinggi untuk meningkatkan ekonomi kreatif sejak dini”. “Selain itu juga untuk menumbuhkan jiwa-jiwa wirausaha di kalangan mahasiswa” tambahnya lagi yang juga menjabat sebagai General Manajer ITS Disgn.
Selain itu mengajarakan mahasiswa untuk selalu menjadi manusia yang pantang menyerah dalam melaksanakan bisnis. Seperti yang jelaskan Ayu Mahatma salah seorang peserta dari Fakultas Teknologhi Pertanian “ bahwa menjadi seorang wirausaha harus memiliki mental baja alias pantang menyerah”.
Pada akhir acara diolog, para narasumber mengharapkan semakin banyaknya mahasiswa lulusan perguruan tinggi yang menciptakan lapangan pekerjaan atau sebagai wirausaha muda mengingat lapangan perkerjaan yang semakin sempit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *