Fakultas Kelautan dan Perikanan dengan Pemimpin Mahasiswa Barunya

Ketua BPM dan Wakil beserta Gubernur BEM dan Wakil setelah dilantik.
Ketua BPM dan Wakil beserta Gubernur BEM dan Wakil setelah dilantik.

 

Jumat, 27 februari 2015, Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Universitas Udayana telah memiliki pemimpin barunya dari Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) sekaligus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) fakultasnya.

 

“Acara yang berlangsung mulai pukul 15.30 WITA ini berjalan khidmat dan sesuai rencana walapun masih ada beberapa kekurangan yang berikutnya harus diperbaiki lagi, serta pelantikan ini merupakan puncak dari kegiatan Pemilihan umum, ” ungkap ketua panitia pemilihan umum, Kadek Yudiastuti.

Ketua BPM FKP Udayana periode 2015-2016 beserta wakilnya sekaligus Gubernur BEM FKP Udayana periode 2015-2016 menyampaikan sumpah jabatan di depan dekan FKP, Pembantu Dekan, dosen beserta para undangan. Turut serta mahasiswa FKP yang ikut menyaksikan pelantikan para pemimpin baru. Seusai melakukan sumpah jabatan, acara dilanjutkan dengan pelantikan secara resmi yang dilakukan oleh Dekan FKP secara simbolis dengan penyematan.

 

Serah terima jabatan diberikan oleh Ketua BPM periode sebelumnya yaitu A.A. Made Ananda Putra kepada Ketua BPM yang baru periode 2015-2016 atas nama Luh Putu Puspita Dewanti,beserta wakilnya yaitu Nyoman Daninjaya. Ucapan terimakasih pun tak luput dari pertemuan setelah dilantiknya wanita pertama yang menjadi ketua BPM tersebut, “Terimakasih untuk sudah memberikan kepercayaan kepada saya dan tentunya harapan saya kita semua bisa berkerja sama, berkolaborasi walaupun dibeda organisasi antar BPM, BEM, dan Himpunan Program Studi untuk tetap sama-sama membangun Fakultas Kelautan dan Perikanan untuk terus berjuang bersaing di universitas, maupun nasional.”

Sama halnya disaat serah terima jabatan gubernur BEM FKP periode yang lama yaitu Bagus Padmaningrat, juga menyerahkan jabatannya kepada Gubernur BEM FKP yang baru periode 2015-2016 atas nama Putu Ardita Kemara dengan wakil gubernurnya yaitu I Putu Ranu Fajar M. yang saat ditemui setelah pelantikan juga menyampaikan rasa terimakasihnya, “Terimakasih untuk semua mahasiswa FKP yang telah mempercayai saya beserta wakil saya sebagaimana mestinya untuk memimpin BEM FKP untuk memajukan FKP yang utamanya berdasar dari visi misi beserta proker kami, BEM akan mengupayakan untuk memperdayakan mahasiswa yang apatis untuk ikut turut aktif dalam kegiatan keorganisasian yang akan dilakukan kedepannya sebagaimana untuk memajukan FKP bersaing dikancah universitas bahkan Nasional dan Internasional sekalipun.”

Dekan FKP pun ikut bangga dengan adanya pelantikan tersebut, “Kegiatan ini bagus sekali sebagai media latihan karna seperti yang kita ketahui bahwa mahasiswa sekarang merupakan calon pemimpin di masa depan, dari sekarang sudah belajar untuk memimpin teman-temannya, belajar memperjuangkan aspirasi yang benar, serta bagaimana menggerakkan organisasi yang baik ini, mereka akan menjadi mahasiswa yang unggul, dan harapan saya setiap tahun pergantiannya harus memiliki regenerasi yang bagus dan harus sudah dipersiapkan oleh pemimpin sebelumnya unruk dilatih, diajarkan terlebih dahulu sebagaimana mestinya untuk lebih kreatif lagi dalam kegiatan-kegiatan kemahasiswaannya.” (r)

You May Also Like