PERWAKILAN DARI JURUSAN MATEMATIKA KEMBALI MENDUDUKI JABATAN TERTINGGI BEM FMIPA

Rabu  (4/6) sekitar pukul 12.30 Wita diadakan Pemilihan Umum Raya Gubernur dan Wakil Gubernur FMIPA periode 2014-2015 di kawasan Kampus FMIPA Universitas Udayana, Bukit Jimbaran.

Suasana perhitungan suara Pemilihan Umum Raya Gubernur dan Wakil Gubernur FMIPA periode 2014-2015 (4/6)
Suasana perhitungan suara Pemilihan Umum Raya Gubernur dan Wakil Gubernur FMIPA periode 2014-2015 (4/6)

Pencoblosan dilakukan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di lima titik yaitu Kampus Kimia, Kampus Biologi, Kampus Matematika, Kampus Farmasi dan Kampus Ilmu Komputer. Jurusan Fisika mencoblos di TPS Kampus Kimia karena letaknya berdekatan. “Pemira tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, yang mana kami jemput bola ke kampus masing-masing,” ujar Febry Irmayanti, ketua Pemira FMIPA Unud.

Pemungutan suara ditutup pada pukul 15.30 Wita serta perhitungan suara dimulai pukul 17.18 Wita bertempat di Gedung AS lantai 2 Universitas Udayana, Bukit Jimbaran. Dalam Pemira BEM FMIPA ini dimenangkan oleh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ari Lestari (Matematika) dan Bayu Baskara (Fisika) dengan perolehan suara 171 suara. Disusul dengan Bagus Winduyasa (Ilkom) dan Bagus Dharma Yoga (Fisika) sebanyak 130 suara, kemudian Suhendra (Ilkom) dan Suastini (Farmasi) sebanyak 120 suara, terakhir sebanyak 110 suara diperoleh oleh pasangan Putri Arnila (Biologi) dan Rizky Fatur Rachman (Kimia). Sisanya terdapat 5 suara yang tidak sah.

Tahun ini juga diwarnai dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur secara berpasangan. “Pemira sebelumnya hanya memilih gubernurnya saja, sehingga kandidat yang lain wajib untuk ikut dalam kepengurusanBEM FMIPA selanjutnya. “Dari 997 kertas suara yang dibuat, terdapat 536 suara yang memilih kandidat gubernur dan wakil gubernur. Ini sudah melebihi target kami, pemilih yang memilih setengah dari jumlah mahasiswa aktif,” jelas Febry Irmayanti mahasiswa semester empat Jurusan Farmasi ini.

Sistem pemiranya sudah bagus, hanya saja dari kandidat kurang memperkenalkan diri atau kampanye ke jurusan – jurusan sehingga kelihatan pada hasil pemiranya mahasiswa pemilih cenderung tetap memilih jurusannya masing – masing. “Semoga gubernur dan wakil gubernur terpilih bisa menjadikan MIPA lebih baik lagi ke depannya dan menjalankan amanah dari mahasiswa dengan sebaik – sebaiknya,” pesan Agus Widhiantara dari jurusan matematika sekaligus ketua BEM FMIPA periode 2013-2014.

“Saya berharap teman-teman BEM dapat membantu kepengurusan ke depannya, dan saya mengucapkan banyak terimakasih pada tim sukses, pembina tim sukses serta mengucapkan apresiasi kepada panitia yang sudah bertugas,” kata Bayu Baskara (dj).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *